EcohealthNet merupakan jaringan riset global pada tingkat sarjana dan pascasarjana yang dibiayai oleh National Science Foundation yang betujuan mempertemukan peneliti kelas dunia dari bidang ilmu kedokteran, ekologi, kedokteran hewan, epidemiologi, virologi, antropologi, ilmu iklim, ilmu data dan economi yang akan memajukan penelitian dan pendidikan One Health.

Program “Researcher Exchange Interns” merupakan program pertukaran peneliti dalam bentuk kerja magang yang nantinya peserta akan bekerja dibawah bimbingan ilmuwan riset senior untuk mengembangkan studi dalam proyek riset yang di danai Amerika Serikat maupun proyek riset internasional. Peserta diharapkan untuk bekerja dengan mentor untuk menghasilkan proyek yang cocok dengan ruang linkup program utama dan memungkinkan para mahasiswa untuk belajar mengenai desin riset, koleksi data dan publikasi. Mahasiswa yang diterima akan mendapatkan biaya riset untuk mendukung proyeknya.

Beberapa proyek magang yang telah dilaksanakan sebelumnya antara lain ekologi virus Nipah di Bangladesh, dinamika Avian Influenza di China, surveilans penyakit dan hewan liar impor di New York, surveilans penyakit pada satwa liar di Brazil dan Malaysia, diversitas coronavirus pada kelelawar serta ekologi White Nose Syndrome di Amerika Serikat.

Pendaftaran untuk program “Researcher Exchange Interns” dibuka hingga 18 Desember 2017. Program pertukaran proyek riset akan dilaksanakan selama 6-12 minggu pada bulan April hingga Agustus 2018. Beberapa proyek akan dilaksanakan di New York, Alaska, Grafton, Boston, Madison, Moultinboro, Davis (California), Portland, Nepal. Untuk keterangan lebih lengkap mengenai proyek yang dibuka bisa dilihat disini

https://www.ecohealthalliance.org/wp-content/uploads/2017/11/2018-Available-EHN-REx-Projects.pdf

Apa saja yang dibutuhkan untuk pendaftaran?

Beberapa dokumen yang dibutuhkan untuk mendaftar program ini antara lain:

  1. CV terbaru
  2. Statement of Interest (max. 1 lembar) dalam Bahasa Inggis yang menjelaskan:
  • What are your academic and professional goals?
  • Why are you interested in infectious disease research?
  • What do you hope to gain from this experience?
  • Discuss how you would benefit from the Research Exchange program.
  1. Surat rekomendasi dalam Bahasa Inggris dari dosen/professor yang bekerja di fakultas.

Dokumen yang tidak lengkap tidak akan diberikan kesempatan oleh komite seleksi. Kamu juga tidak bisa menyimpan dan kembali pada program aplikasi online. Kamu diharuskan menyiapkan semua dokumen sebelum melakukan pendaftaran. Kamu juga akan diminta memneri nama dan email dari pemberi rekomendasi (dosen/professor dari fakultas). Semua dokumen yang di kumpulkan hanya berupa doc. atau .pdf. Beri nama file kamu dengan awalan nama belakang dan nama depan serta tipe dokumen (CV, Statement of Interest, Recommendation): contoh “  [nama belakang],[nama depan]_[tipe dokumen].

Pemberi rekomendasi dapat mengirimkan surat rekomendasi melalui  ecohealthnet@ecohealthalliance.org dengan mengikuti instruksi dibawah ini:

  1. Format subjek dokumen pada email : “[nama belakang],[nama depan]_Recommendation”
  2. Sertakan informasi tentang bagaimana partisipasi dalam lokakarya atau magang akan menguntungkan kandidat dan seberapa besar kemungkinan kandidat berkontribusi pada lokakarya dan membantu membangun jaringan peneliti yang sukses.

Untuk mendaftar secara online bisa ikuti link berikut ini: https://goo.gl/forms/DD9p4R5d7XNaCDa23

Info lebih lanjut: http://www.ecohealthalliance.org/program/ecohealthnet

 

Editor in ChiefJobs & Opportunitiesexchange,OneHealth,research,researcher,Veterinary
EcohealthNet merupakan jaringan riset global pada tingkat sarjana dan pascasarjana yang dibiayai oleh National Science Foundation yang betujuan mempertemukan peneliti kelas dunia dari bidang ilmu kedokteran, ekologi, kedokteran hewan, epidemiologi, virologi, antropologi, ilmu iklim, ilmu data dan economi yang akan memajukan penelitian dan pendidikan One Health. Program “Researcher Exchange Interns”...