Selamat Hari Kedokteran Hewan Dunia!

World Veterinary Day (WVD) diperingati di seluruh dunia setiap tanggal 29 April. Peringatan ini diadakan untuk mempromosikan berbagai sisi pekerjaan yang dilakukan oleh dokter hewan di seluruh dunia dan untuk meningkatkan kepedualian terhadap kontribusi dokter hewan untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejahteraan hewan serta kesehatan masyarakat. Setiap tahunnya, ada topik yang berbeda yang diangkat oleh World Veterinary Association (WVA) dan Organisasi Kesehatan Hewan Dunia (OIE) yang merupakan inisiator peringatan ini.

Tahun 2017, tema yang diangkat adalah tentang “Antimicrobial resistance: from awareness to action” yang berarti “Resistensi antimikrobial: dari kepedulian hingga aksi nyata”.
Inilah saatnya dunia merubah kata kata menjadi aksi nyata. OIE dan WVA mendorong para dokter hewan yang didukung kolaborasi dengan berbagai sektor terkait untuk melawan resistensi antimikrobial dan meningkatkan kepedulian akan isu ini di negaranya masing-masing.
Salah satu cara untuk mendukung peringatan ini adalah dengan menulis, membaca, dan berbagi ilmu serta informasi yang terkait dengan isu resistensi mikrobial. Kami, segenap crew VetIndonesia berharap teman teman bisa berbagi ilmu, informasi bersama kami di vetindonesia.com. Kami menerima berbagai macam tulisan serta liputan kegiatan untuk di publikasikan. Silahkan kirim tulisan anda ke email kami di vetindonesia@gmail.com.

Viva Veteriner Indonesia!

#vetindonesia.com

Sumber:worldvet.org

Editor in ChiefVetNewswvd
Selamat Hari Kedokteran Hewan Dunia! World Veterinary Day (WVD) diperingati di seluruh dunia setiap tanggal 29 April. Peringatan ini diadakan untuk mempromosikan berbagai sisi pekerjaan yang dilakukan oleh dokter hewan di seluruh dunia dan untuk meningkatkan kepedualian terhadap kontribusi dokter hewan untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejahteraan hewan serta kesehatan...